Saturday, September 22, 2012

Mengakhiri Panggilan dengan Tombol POWER

Cara mengakhiri panggilan dengan Tombol Power pada Android (Samsung Galaxy Y).

Ini hal yang saya alami dan mungkin juga banyak pengguna smartphone android (*Samsung Galaxy Y) pun mengalaminya, yaitu kesulitan untuk mengakhiri panggilan karena menu "End Call" tidak tampak, alias layar smartphone anda redup akibat adanya sensor yang apabila sensor tersebut menyentuh atau dekat dengan khususnya telinga akan mengakibatkan redupnya layar smartphone. Sensor ini sendiri sangat menguntugkan karena akan menghemat daya tahan baterai, karena waktu panggilan berlangsung layar Smartphone menjadi redup. tetapi sebagian kecil mungkin akan kurang nyaman dengan sensor ini, karena waktu mau mematikan panggilan, smartphone masih redup alias respon untuk layar kembali hidup cukup lambat, sehingga kesulitan untuk menekan tombol "End Call" dalam mengakhiri panggilan.


Oleh sebab itu maka kali ini akan saya jelaskan bagaimana memfungsikan Tombol POWER untuk mematikan panggilan. berikut ini adalah langkah-langkahnya :
Buka Menu Setting > Accessibility > Centang pada The Power Key. 
Seperti terlihat pada gambar dibawah ini :

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :