Friday, February 1, 2013

Menjalankan Android di PC atau Komputer dengan Emulator

Tampilan dari Youwave Home
Tampilan dari Youwave for Android ► Home
Bagi anda yang belum pernah memakai Android dan yang ingin mencicipi atau sekedar coba-coba si robot hijau alias Android pada komputer tentunya ada beberapa cara (yang ane jelaskan ada 2 cara dan semuanya pernah ane coba), yaitu yang pertama dengan OS Android langsung melalui Live CD pada komputer anda yang nantinya seperti halnya Live CD OS Linux lainnya (Porting OS Android x86 nya dapat anda download di http://www.android-x86.org/download ). Dan cara yang kedua adalah dengan menggunakan emulator Android.
Pada artikel ini yang saya jelaskan adalah Menjalankan Android di PC atau komputer dengan menggunakan Aplikasi Emulator. untuk menjalankan android di komputer sangatlah banyak emulator yang dapat kita gunakan, ada beberapa yang pernah saya coba diataranya Bluestacks dan YouWave for Android. dari pengalaman saya untuk Instal Aplikasi Bluestacks ini memerlukan minimal RAM 2Ghz dan terasa berat untuk dijalankan (Note: ane menggunakan Intel Atom). akhirnya saya mencoba untuk instal Youwave for Android, dan menurut saya emulator ini bisa dibilang kinerjanya lumayan dan lancar2 saja.

Untuk mendapatkanya anda dapat mencari dan mendownloadnya di google dengan kata kunci Youwave Android.

berikut tampilan dari aplikasi emulator Android (Youwave for Android) :

Tampilan dari Youwave for Android ► Menu
Note : aplikasi emulator yang saya gunakan diatas masih versi lama yaitu Youwave for Android 1.5.1 dengan sistem operasi Android masih versi 2.2.1 dan sekarang sudah ada versi yang lebih baru lagi tentu saja dengan OS yang lebih fresh yaitu Jelly Bean.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :