Thursday, November 15, 2012

Membuat QR Code dismartphone Android

Create QR Code using QR Barcode Scanner

Setelah pada artikel sebelumnya telah dijelaskan caranya Membaca isi dari QR Code pada smartphone Android menggunakan aplikasi QR Barcode Scanner. kali ini saya akan berbagi langkah-langkah bagaimana Membuat QR Code dismartphone Andorid yang tentu saja masih menggunakan Aplikasi QR Barcode Scanner.

Sebelum lebih jauh membahas tentang membuat QR Code, terlebih dahulu saya akan jelaskan beberapa fitur yang dapat kita gunakan untuk membuat QR Code pada aplikasi ini, yaitu membuat QR Code dari data Contact, Phone (No Telpon), URL (situs atau Domain), Email, Location dll. 

Pada artikel ini yang akan saya contohkan adalah membuat QR Code dari data URL (Domain). dan untuk membuat QR Code dari data yang lain caranya kurang lebih hampir sama.

Langkah-langkah untuk membuat QR Code dismartphone Android dari data URL adalah :
Buka QR Barcode Scanner ► pilih menu Create ► pilih URL (encode url) ► isikan site  tekan tombol Create
Create QR Code using Qr Barcode Scanner

Result QR Code using Qr Barcode Scanner


Kekurangan dari aplikasi Qr Barcode Scanner ini adalah tidak adanya menu atau fasilitas untuk menyimpan hasil gambar QR Code kedalam smartphone.

Tetapi kita dapat mengakalinya dengan cara Berbagi dengan Bluetooth atau dengan cara mengirim gambar tersebut kedalam kontak teman via whatsapp, wechat dll sehingga nantinya setelah dikirim kita dapat menyimpan gambar QR Code tersebut kedalam Smartphone kita. seperti gambar dibawah :

Share QR Code using Qr Barcode Scanner

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :