Sunday, February 17, 2013

Aplikasi Cloud Storage Terbaik Android

Aplikasi Cloud Storage
Sebelum artikel ini dibahas lebih jauh, ada baiknya sedikit saya jelaskan apa sih Aplikasi Cloud Storage itu? menurut hemat saya Aplikasi Cloud Storage adalah media penyimpanan awan, dimana kita dapat menyimpan file data-data kita di media penyimpanan awan (internet), tentu saja kita tidak hanya bisa menyimpannya saja tetapi juga dapat mendownloadnya kembali. Jadi dengan adanya Cloud Storage ini sangat memudahkan berbagai aktifitas kita yang berhubungan langsung dengan data-data kita, kita tidak perlu lagi kemana-mana membawa komputer/laptop, hardisk external ataupun flasdishk, karena dimanapun kita dapat mengaksesnya, tentu saja dengan adanya jaringan internet. untuk lebih jelasnya tentang apa itu cloud storage silahkan anda cari diwikipedia atau tanya mbah google langsung ya hehe :D

Beberapa Aplikasi Cloud Storage Terbaik yang support dan tersedia di Android sendiri sangatlah banyak. Menurut saya salah satu faktor penilian bahwasanya aplikasi cloud storage tersebut termasuk dalam kategori terbaik adalah masalah keamanan, kemudahan akses, kapasitas, perusahaan penyedia, dll. berikut ini beberapa Aplikasi cloud storage (free) terbaik menurut saya yang ada di android .
  1. Google Drive
    Nah ini dia salah satu produknya mbah google, Google Drive ini memberikan kapasitas cuma-cuma alias gratis sebesar 5 GB. Dan untuk menambah kapasitasnya anda dapat berlanggan, dan tentu saja akan dikenakan biaya.
    Google Drive
    Google Drive
  2. SkyDrive
    Ini merupakan aplikasi cloud storage buatan Microsoft, siapa sih yang tidak mengenalnya. Seperti halnya Google Drive, dalam SkyDrive juga kita dapat mengaksesnya melalui komputer. Untuk menggunakan SkyDrive ini anda harus terdaftar terlebih dahulu. dalam SkyDrive ini kapasitas yang diberikan adalah 7GB.
    SkyDrive on Android
    SkyDrive
  3. Dropbox
    Kapasitas yang diberikan lumayan sih 2 GB, dan kita juga dapat menambah kapasitas penyimpanan kita hingga menjadi 18 GB (Waooowww :D ), yaitu dengan cara mereferensikan dropbox ke orang lain melalui link referral kita, masing-masing tiap ada pendaftar baru melalui link referral kita maka kita akan mendapat 500MB, hingga mencapai 18 GB.
    Dropbox
    Dropbox

1 comment:

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :