Friday, November 23, 2012

Menyembunyikan Nomor Telepon Untuk Panggilan Keluar

Private Number
Panggilan masuk Privat Number
Sebenarnya secara default cara menyembunyikan nomor telepon saat digunakan untuk melakukan panggilan keluar adalah dengan cara menambahkan kombinasi angka dan simbol, seperti ini #31# didepan nomor telepon yang akan kita panggil. penerapannya sebagai berikut 
#31#081234567890
Nomor telepon diatas hanyalah contoh (warna biru), anda dapat mengganti dengan nomor telepon tujuan yang ingin anda panggil. Nah jika anda ingin melakukan tindakan ini (menyembunyikan nomor anda saat panggilan keluar) tetapi tidak ingin repot, ada cara yang lebih ekstrem yaitu pada pengaturan Caller ID.
dimana kita tidak perlu lagi menambahkan kombinasi angka dan simbol pagar #31# diawal nomor tujuan. karena secara otomatis system akan menambahkanyya, kekuranganya adalah tentu saja semua nomor panggilan yang kita panggil tidak akan mendeteksi nomor kita alias Privat Number.

Caranya untuk menyembunyikan nomor kita untuk panggilan keluar adalah :

Settings  ► Call Settings  ► Additional Settings  ► Caller ID pilih Hide Number 

Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah : 

Settings

Call Settings

Additional Settings

Caller ID
Untuk penjelasan dari 3 pilihan menu pada Caller ID adalah :
1. Network Default : berdasarkan jaringan - Provider yang anda gunakan
2. Hide Number : Menyembunyikan Nomor Anda pada saat panggilan keluar
3. Show Number : Menampilkan Nomor anda

Note : Artikel tentang menyembunyikan nomor telepon untuk panggilan keluar ini telah diuji atau dipraktekan dan Berhasil dengan menggunakan Provioder Indosat dan XL, untuk provider yang lain belum dicoba.



3 comments:

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :