Thursday, January 10, 2013

BackUp Aplikasi Android dengan Android Assistant

Tujuan dari mem BackUp aplikasi pada android dengan Android Assistant tidak lain adalah untuk memudahkan kita dalam menginstal aplikasi tersebut sewaktu-waktu tanpa harus adanya koneksi internet maupun dari google play.

Karena aplikasi Android Assistant ini akan membuild aplikasi yang sebelumnya diinstal dari google play menjadi file instalasi aplikasi (.Apk) sehingga kapan pun kita mau dapat kita instal aplikasi tersebut tanpa harus "terkoneksi" dengan internet dan juga memudahkan kita untuk berbagi aplikasi, karena file instalan aplikasi (.Apk) ini dapat kita share dengan berbagai macam media seperti bluetooth dan lain-lain.

Anda dapat mendownload aplikasi Android Assistant disini.


Setelah anda download dan install Android Assistant ini, silahkan buka aplikasi tersebut dan masuk menu / tab Tools dan pilih App Backup & Restore. Sebenarnya pada menu ini juga kita dapat me Restore aplikasi hasil backupan tadi, untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :

Tools ► App Backup & Restore
Tools ► App Backup & Restore
pilih aplikasi ► Backup
pilih aplikasi ► Backup

Dan untuk melihat hasil dari Build atau Backupan tadi, masuk root :

My FilesSD CardAndroidAssistant_appbackup

My Files ► SD Card ► AndroidAssistant_appbackup
My Files ► SD Card ► AndroidAssistant_appbackup

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :