Friday, January 11, 2013

Multi Touch Tester pada Android Galaxy Y

MultiTouch Tester Galaxy Y Result
MultiTouch Tester Galaxy Y
Multi Touch dalam artian sederhana adalah banyak sentuhan, dimana layar smartphone dapat mendeteksi banyak titik sentuhan sekaligus. Sedangkan aplikasi Multi Touch tester ini digunakan untuk melihat dan mengecek kondisi sentuhan pada layar smartphone kita, apakah multitouch atau tidak, dan apabila multi touch, berapa sentuhan yang dapat dilakukan secara bersamaan. Salah satu faktor utama dalam menentukan apakah smartphone tersebut Multitouch atau tidak adalah pada sisi Hardware dan juga software (OS).

dan kali ini untuk menguji Multi Touch pada smartphone Android samsung galaxy Y saya menggunakan aplikasi bantuan yaitu Multi Touch Tester.


Anda dapat mendownload aplikasi Multi Tocuh Tester disini

Salah satu contoh fungsi dari penerapan multi touch sendiri adalah dalam melakukan zooming gambar (minimal 2 sentuhan / touch). Dan dengan multi touch yang banyak pada kemampuan smartphone kita tentu saja akan memudahkan kita (salah satu contoh : dalam penerapan permainan piano).

Saat penulisan artikel ini, yang saya tahu smartphone dengan kelas High End saja yang dapat melakukan maksimal 10 sentuhan / touch (ex: SG3). Sedangkan pada pengujian ini saya menggunakan smartphone low end (galaxy y) yaitu hasilnya adalah kemampuan touchnya hanya 2 touch.

MultiTouch Tester Galaxy Y ► hasilnya 2 Touch
MultiTouch Tester Galaxy Y ► hasilnya 2 Touch

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :