Tuesday, January 8, 2013

Cara Mengganti Font pada Android Galaxy Y

Perubahan Font pada Message
Perubahan Font pada Message
Bagi anda yang bosen dengan tampilan dari Font atau style dari huruf pada smartphone android dan mungkin suka dengan sering ganti-ganti font, tenang saja, karena diandroid sudah menyediakan itu, dengan cara dowload terlebih dahulu font yang ingin anda gunakan bisa melalui Google Play. 

Cara untuk mengganti font pada Android samsung galaxy Y sangatlah gampang sekali, mari ikuti langkah-langkah dibawah ini :

Setting (1) ► Display (2) ► Screen display (3) ► Font Style (4) Pilih Get fonts online dari play store

Screen Display
Setting ► Display ► Screen Display
Font style
Font style
Get fonts online
tekan tombol "Get fonts online"
Nanti anda akan dibawa menuju halaman google play, dan silahkan pilih jenis font yang ingin anda download, dalam contoh ini saya mendownload  "Gothic Pack for FlipFont Free". Tentu saja hal ini dapat anda lakukan dengan adanya koneksi internet pada smartphone anda.

FlipFont google play
Setelah download dan instal selesai, masuk kembali lagi seperti cara nomor 4,  dan silahkan anda pilih font yang ingin anda gunakan, nanti akan muncul pemberitahuan apakah phone akan direstart, tekan aja "Restart Now" untuk melihat hasil dari pergantian font. dan untuk hasil screen capture dapat anda lihat pada gambar diatas sendiri, yaitu contoh saat penulisan Message baru.

Chose new font
Pilih font yang ingin diterapkan
Restart Phone
Restart Phone

2 comments:

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :