Wednesday, January 23, 2013

Cara Kerja APN OnOff

APN Disabled
APN Disabled

Pada artikel sebelumya saya pernah sedikit menjelaskan tentang tips "Cara Cepat Memutus dan Mengkoneksikan Data Internet" menggunakan aplikasi APN OnOFF. nah kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kerja dari Aplikasi APN OnOff ini dalam memutus dan mengkoneksikan Data internet.

Sebelum membahas lebih lanjut, ada baiknya anda mengerti apa itu APN ? ya APN kepanjanganya adalah Access Point Name, ini biasanya sudah ditentukan dari Operator penyedia untuk koneksi data internet. (contoh : Indosat APN nya adalah indosatgprs ).

Cara kerja APN OnOff sebenarnya sangatlah simple, yaitu dengan merubah nama dari APN Operator. Dengan perubahan nama APN tersebut tentu koneksi data Internet tidak dapat dilakukan.

contoh : APN Indosat yaitu indosatgprs akan dirubah menjadi indosatgprs[disabled]

APNs kondisi Normal
APNs kondisi Normal

4 comments:

  1. Gan, HP gue kalo gue buat internetan kok pulsanya masih kesedot? padahal guw udah paketan 1 minggu. Apanya yang salah, ya, gan? jawab lewat email aja gan edwinfnurin@gmail.com mohon bantuanya.

    ReplyDelete
  2. mau nanya nie , kug hp sy gag bisa internetan ??? pdhl settingan'na uddh bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek lagi : Pastikan koneksi datanya diaktifkan, setting APN dengan bener sesuai settingan dari operator.

      Delete

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :