Tuesday, December 18, 2012

Cara Export / Import Contacts Galaxy Y

Fungsi dari Export / Import Contacts pada smartphone android Galaxy Young adalah untuk memudahkan dalam proses pemindahan kontak secara keseluruhan antar smartphone dan komputer. selain itu, fungsi lain yang menurut saya paling penting dari Import /Export Contacts adalah sebagai Backup data kontak, jadi kita memiliki salinan Copy kontak-kontak yang ada.

Caranya untuk Export / Import Contacts Android Galaxy Y ini sebenarnya sangatlah mudah dilakukan, contoh dibawah ini adalah penerapan Export kedalam SD Card. langkah-langkahnya adalah :


buka Contacts ► pilih menu Import/Export ► Silahkan Pilih Export To SD Card :

Contacts
Contacts [1]
Contacts - Menu Import/Export
Contacts - Menu Import/Export [2]
Import/Export Contacts
Import/Export Contacts [3]
File hasil Export " 00001.vcf "
File hasil Export " 00001.vcf " [4]
Untuk melakukan proses Import (Menyalin Contacts dari media luar kedalam Smartphone kita) caranya cukup gampang sekali, silahkan pada pilihan menu gambar [3] anda klik Import from SD Card. atau bisa juga anda lakukan dengan membuka / tekan file 00001.vcf hasil Export tadi lihat gambar [4]. maka akan muncul box baru pilihan dimana kontak akan disimpan (Save contact to) silahkan anda pilih tempat kontak akan disimpan

Save Contact to
Save Contact to

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :