Wednesday, December 19, 2012

Speed Dial pada Android Galaxy Y

Speed Dial bisa juga disebut Panggilan cepat, yaitu dimana kita dapat melakukan panggilan kenomor tertentu tanpa harus mengetikan ulang nomor tersebut, tetapi hanya dengan menekan dan menahan tombol dimana nomor tersebut disimpan. Pada handphone biasa, speed dial dilakukan dengan menekan dan menahan tombol keypad. dan pada Smartphone android speed dial dilakukan dengan menekan dan menahan papan tombol nomor. Speed Dial pada android galaxy y ini hanya terdapat 9 slot penyimpanan, yaitu pada slot angka 2 sampai 8, sedangkan slot memori pada tombol angka 1 sudah terdapat atau digunakan untuk Voice mail dari operator.

Sebelum melakukan Speed Dial terlebih dahulu kita simpan nomor tersebut pada slot memori yang telah disediakan, Untuk menyimpannya dan menjalankannya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Buka menu Phone ► Option Speed dial setting
Speed dial setting
Speed dial setting
2. Pilih tombol yang ingin diisi dengan nomor speed dial, pilih kontak (contoh : pengisian pada slot no 5)
Speed dial - pilih slot memori
Pilih Contacts yang ingin dijadikan speed dial
Pilih Contacts yang ingin dijadikan speed dial
3. Dapat kita lihat pada slot no 5 sudah ada kontaknya yang dapat kita gunakan untuk panggilan speed dial


Dengan demikian kita sudah memiliki speed dial pada slot/tombol 5. untuk melakukan panggilan dengan cepat/ speed dial, dapat dilakukan dengan cara menekan dan menahan tombo 5 sehingga nanti akan muncul panggilan keluar secara langsung pada kontak yang telah disetting sebelumnya pada slot no 5. untuk hasilnya  lihat gambar dibawah ini :

tekan dan tahan tombol 5
Hasil dari penekanan tombol 5



No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas kunjungan anda, silahkan isi komentar dan saran anda dibawah ini [Mohon jangan menggunakan link aktif, karena otomatis terhapus] :